Guru Privat Bahasa Inggris di Jakarta

Apakah Anda membutuhkan guru privat Bahasa Inggris di Jakarta? Joe telah mengajar Bahasa Inggris di Asia selama 8 tahun. Ia memiliki banyak pengalaman termasuk mengajar di Royal University of Phnom Penh di Kambodia dan juga Rajabhat Rajanagarindra University di Thailand ( di mana ia mengajar program persiapan IELTS secara intensif). Ia telah banyak mengajar Bahasa Inggris Bisnis dan pengalaman mengajarnya meliputi perusahaan dan lembaga pemerintahan seperti Nestle, Marui Sum, 7/11, Hutch 3, Thai Tourist Police, UNICEF, dan lain-lain.

Dia juga memiliki pengalaman dengan murid sekolah menengah sebagai bagian dari kontrak universitas di Thailand di mana ia berperan dalam menyelenggarakan program edukasi Bahasa Inggris dengan sekolah menengah lokal. Jika Anda membutuhkan seorang guru privat Bahasa Inggris di Jakarta, maka Joe adalah salah satu dari yang terbaik.

Kebangsaan: Australia

KEMAMPUAN

  • Guru berkualitas dalam Bahasa Inggris Bisnis
  • Guru berkualitas dalam persiapan IELTS
  • Penulisan formal dan informal

PENDIDIKAN

  • Sertifikat TEFL oleh Talk & Talk Academy, Bangkok – Thailand
  • Sarjana Sastra Inggris, Centrebury University (3.5 Hons) – New Zealand
  • Sertifikat Teacher Excellency oleh Wallstreet Institute, Jakarta –Indonesia

Wawasan – WAWANCARA DENGAN JOSE GONCALVES

Q : Menurut Anda, teknik pengajaran seperti apakah yang paling efektif untuk mendorong kemampuan murid dalam berbicara?

A: Cara termudah untuk mendorong kemampuan berbicara dalam Bahasa Inggris secara maksimal adalah mendiskusikan apa yang mereka senangi. Biasaya saya memulai pelajaran dengan serangkaian pertanyaan yang akan memunculkan topik, yang dapat saya gunakan untuk seluruh pelajaran. Tidak ada 2 murid yang identik dan hal tersebut alami jika topik yang akan didiskusikan dari kelas ke kelas dan dari murid ke murid akan sangat berbeda.

Q : Tantangan apakah yang sering Anda hadapi ketika mengajar Belajar Bahasa Inggris?

A: Hal yang telah saya perhatikan adalah semua tantangan baik dari murid yang  pemalu (biasanya takut terdengar lucu atau bodoh) maupun murid yang memiliki pengalaman negatif ketika belajar Bahasa Inggris. Semakin seorang murid merasa tidak tertarik, maka semakin tidak nyaman yang dirasakannya dan masih membawa ketakutan di masa lalu. Saya telah menemukan cara terbaik untuk mengubah karakter seperti itu, yaitu dengan memberikan jaminan, pujian, dan membangun kepercayaan dirinya. Saya menemukan bahwa teknik ini berhasil. Di Thailand, saya mengajar di sebuah sekolah menengah khusus untuk remaja yang bermasalah (masalah dengan hukum dan/ atau penyalahgunaan obat) dan saya telah melihat murid-murid berubah dari murid yang bermasalah dan suka memberontak menjadi murid yang percaya diri.

Q:  Apa yang Anda suka mengenai murid-murid Anda?

A: Menjadi sebuah kehormatan bagi saya untuk diterima sebgaai seorang guru. Saya merasa terhormat bahwa mengajar adalah profesi saya dan saya merasa mengajar adalah tugas saya untuk memberikan yang terbaik yang saya bisa kepada murid-murid saya. Penerimaan terhadap diri saya sebagai penuntun Bahasa Inggris mereka, meyakinkan komitmen saya. Saya tidak memiliki murid favorit, malahan saya lebih suka berhubungan dengan setiap kepribadian yang duduk di depan dan menerima saya sebagai guru mereka. Saya belum pernah menemukan murid yang tidak saya suka.

Q: Apa yang Anda lakukan untuk mendorong kreativitas murid-murid ketika berpartisipasi dalam kelsas Bahasa Inggris?

A: Setiap orang belajar dengan cara yang berbeda-beda dan kesalahan terbesar dalam pengajaran tradisional adalah memiliki asumsi bahwa setiap murid belajar dengan cara yang sama. Beberapa orang kreatif, sedangkan yang lainnya logis. Beberapa orang memiliki performa yang lebih baik dalam pekerjaan individu, sementara yang lainnya menyukai menjadi bagian dalam kelompok. Tujuan saya dalam ruang kelas adalah tidak mengabaikan seorang pun dan saya menerapkannya dengan memberikan tantangan menarik, role-play dengan topik yang nyata, games yang membangkitkan semangat kompetitif dan bahkan melalui gambar untuk mengaktifkan otak bagian kanan dalam proses pembelajaran.

Jika Anda membutuhkan guru privat Bahasa Inggris di Jakarta, hubungi English Today!

Guru Privat Bahasa Inggris di Jakarta.

Artikel lainnya dari pengajar kami

Baca wawancara lainnya dengan Anthony dalam artikel berjudul Mengajar Bahasa Inggris di Jakarta.